Memahami Arti Hidup Sebenarnya



Apa arti hidup sebenarnya ????
Mungkin pertanyaan itu yang selalu kita pertanyakan
mungkin beberapa pertanyaan ini juga sering terlintas dipikiran kita:
1. siapa saya ?
2. darimana asal saya ?
3. untuk apa saya hidup ?
4. mau jadi apa saya ?


 Setiap orang pasti pernah bertanya seperti itu dalam hati kecilnya, namun semua pertanyaan tersebut tak pernah bisa kita jawab jangankan dijawab sendiri bertanya pada orang lain pun sepertinya tidak ada yang bisa menjawab.
Walaupun kadang ada yang bisa menjawab itu hanya membuat kita bingung.

Pernahkah kita untuk mencoba berpikir bahwasanya hidup bukan apa yang telah kita lakukan tetapi apa yang akan kita lakukan. Seperti suatu algoritma pemrograman, ketika kita salah mengetikkan kode2 program sesuai dengan urutan algoritmanya maka program tersebut akan terdapat banyak sekali kesalahan.
Demikian halnya dengan kehidupan kita, ketika kita terlanjur  salah dalam melangkah dan mengambil keputusan maka yang kita temui hanyalah kesalahan dan kesalahan lagi sebelum kita berhasil memperbaiki setiap kode2 program dalam hidup kita.

Sebenarnya ini merupakan suatu hal yang sulit karena setiap orang memiliki prinsip dan pegangan hidup yang tidak sama. Itulah yang manguatkan karakter dan pribadi setiap orang. Ntah bagaimana dan seperti apa kehidupan ini yang sebenarnya. Namun yang Saya tahu bahwasanya kita hidup dan terlahir ke dunia adalah untuk memberikan manfaat bagi orang lain dan alam di sekitar kita. Ketika kita telah memberikan manfaat bagi orang lain maka mungkin di situlah letak Arti Hidup yang sebenarnya.........................

0 komentar:



Posting Komentar